Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Ajak Warga Tolak Aliran Radikalisme -->
Cari Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Ajak Warga Tolak Aliran Radikalisme

Robiantinus Hermanto
Tuesday 15 January 2019




POLISI, KapuasNews.com - Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Ardianto Rikson melaksanakan sambang dialogis dengan warga masyarakat binaannya tepatnya di Desa Padak Kecamatan Belitang. Rabu, 16/1/19 pagi.

Hal tersebut dilaksanakan guna menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk menolak paham yang berbau komunisme dan radikalisme.

Apalagi warga yang berdomisili di pelosok dengan keterbatasan informasi dikhawatirkan dapat terpengaruh maka dengan kehadiran Rikson dengan mensosialisasikan hal tersebut dapat mengantisipasi masuknya paham yang berbau radikalisme.

Rikson menghimbau warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax serta tidak mudah percaya berita-berita yang mengandung unsur kebencian.

Menurutnya sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk memberikan informasi kepada warga desa binaan serta memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga binaannya.

"Sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan menjalin silaturahmi sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaannya ".  Jelas Bripda Rikson.

Dalam rangka upaya mencegah masuknya paham yang berbau radikalisme Bhabinkamtibmas Desa Padak ini juga melakukan deklarasi pencegahan dan penolakan terhadap paham tersebut.

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengatakan bahwa masyarakat diharapjan tidak mudah terpengaruh dengan paham yang berbau radikal karena dapat memecah belah kesatuan NKRI.

Disamping itu Ipda Agus juga menghimbau melalui Bhabinkamtibmas agar warga tidak mudah terpengaruh dengan berita Hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik.

"Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional, apalagi ke depan kita akan menghadapi Pesta Demokrasi dengan dilaksanakannya Pileg dan Pilpres 2019 ". Tutup Kapolsek.



Penulis : Humas Polsek Belitang
Publish : Redaksi KapuasNews.com