Tingkatkan Silaturahmi & Kemitraan, Kapolsek Sambangi Kades Belitang Satu -->
Cari Berita

Tingkatkan Silaturahmi & Kemitraan, Kapolsek Sambangi Kades Belitang Satu

Robiantinus Hermanto
Tuesday 1 January 2019



POLISI, KapuasNews.com - Polsek Belitang terus berupaya menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat serta instansi samping dalam rangka harkamtibmas.

Apabila hubungan silaturahmi dan kerjasama antara masyarakat dengan Kepolisian terjalin dengan baik, maka upaya pemeliharaan kamtibmas di wilkum Polsek Belitang juga berjalan dengan baik.

Kepala Kepolisian Polsek Belitang Ipda Agus Junaidi didampingi Kanit Intel Bripka Marsudi menyambangi Kantor Desa Belitang Satu untuk jalin koordinasi dan memberikan himbauan pemilu damai 2019. Rabu, 2/1/19 pagi.

Kegiatan sambang disambut baik dan mendapat apresiasi oleh Kepala desa Belitang Satu M. Firmansyah.

"Kapolsek dan anggota aktif dan cepat merespon segala kendala dan aduan dari masyarakat," ucap Kades.

Dalam kesempatan tersebut Firmansyah juga menyampaikan keluhan dari masyarakat tentang kondisi dan cuaca dalam beberapa hari terahir serta situasi kamtibmas di desanya.

Pasca banjir yang melanda desa Belitang Satu, aktifitas masyarakat belum efektif karena sebagian warganya bekerja sebagai petani," terang Firmansyah

Menanggapi hal yang disampaikan oleh Kades, Kapolsek juga akan mensiagakan personilnya untuk memonitor dan melakukan patroli ke beberapa titik daerah yang terkena banjir.

Disela-sela waktu perbincangan, Kapolsek menyampaikan dengan adanya Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Polsek diharapkan dapat bekerjasama dan menjalin koordinasi yang baik dengan pihak aparat desa.

Ipda Agus juga menjelaskan bahwa dibutuhkan kerjasama dan bantuan dari masyarakat serta aparatur desa dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

"Dengan adanya dukungan dari masyarakat, maka kamtibmas dilingkungan desa dapat berjalan dengan lancar dan kondusif ". ujar Kapolsek.

Kapolsek mengajak Kades Belitang Satu beserta masyarakatnya untuk mensukseskan pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 dan diminta masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Pihak kami juga terus berupaya menjalin kemitraan dengan para tokoh yang ada di Kecamatan Belitang untuk menjaga kerukunan dan meminimalisir konflik sara menjelang pemilu 2019". pungkasnya.



Penulis : TIM
Publish : Redaksi KapuasNews.com